Blog Personal Abdillah.S.A.S or Abdhi Griffindors

Ceritaku : Saya Bisa !! Karena Orangtua,Sekolah Dan Guruku

Share on :
Ceritaku : Saya Bisa !! Karena Orangtua,Sekolah Dan Guruku - Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya bisa banyak hal karena sekolah dan guruku.

Saya Abdillah.S.A.S biasa dipanggil abdhi,sekarang saya sudah berumur 19 tahun dan tentunya warga negara indonesia yang berdomisili di Maros(Sulawesi selatan),pada tahun 2011 lalu saya lulus di sebuah sekolah kejuruan swasta dimakassar dengan predikat siswa terbaik untuk tahun lulusan tersebut.

Dibawah ini foto piagam penghargaan saya : (muka saya jelek yah ^_^)
Di saat saya medengar nama saya disebutkan,saya pun sontak kaget dan tidak menduga saya bisa menjadi siswa terbaik,karena saya tidak pernah mendapat peringkat 1 sekali pun di dalam kelas,peringkat  yang paling tinggi yang saya dapatkan yaitu peringkat 2.

setelah saya mendapat predikat tersebut,saya sangat senang ditambah lagi waktu ibunda saya berkata "terima kasih kau telah membuat bangga orang tua",secara ibu saya yang susah payah membiayai sekolah saya sampai saya lulus.

setelah saya mendapatkan semua itu,saya merasa banyak berhutang dengan beberapa pihak,pertama kepada orang tuaku,yang rela mengeluarkan uangnya disaat dia kekurangan untuk menyekolahkan saya,kedua untuk guru guru saya disekolah khususnya guru guru Teknik Komputer Jaringan yang banya mengajar saya,entah itu pada saat jam pelajaran maupun pelajaran tambahan sepulang sekolah atas permintaan saya,dan yang lebih mengaksikkan yaitu saya bisa berkomuikasi dengan guru saya layaknya seorang sahabat,kepada mereka saya bisa bercerita masalah saya,meminta bantuan dan hal lainnya.

sehubungan dengan cerita saya diatas,saya sangat bangga dengan sekolah saya karena telah memilih saya sebagai siswa terbaiknya,meskipun saya masih bingung dengan cara penilainnya,secara saya tidak pernah mendapat peringkat 1,tapi saya aktif diberbagai organisasi,dan sewaktu sekolah saya sudah menyumbangkan beberapa piala juara tingkat kota madya kesekolah saya tercinta ini,mungkin atas dasar itu saya dijadikan siswa berprestasi.

saya sangat bersyukur bersekolah di sekolah itu,karena sistem pendidikannya sesuai yang saya inginkan,karena sekolah ini menilai siswanya bukan melalui hasil tertulis seprti ulangan yang belum tentu murni hasil pemikiran,melainkan sekolah ini menilai dengan melihat,kemampuan,kompetensi,dan pikiran siswanya,itulah yang membuat saya bangga dengan sekolah saya yaitu SMK Darussalam Makassar.

ada satu hal lagi yang membuat saya bangga dengan sekolah saya yaitu guru saya yang sangat ramah dan sangat senang berbagi ilmu dengan saya ,meskipun ada beberapa yang tidak,tapi dominan guru guru saya sangat ramah,saya pun seperti sekarang,bisa di ilmu komputer,sudah bekerja,dan bisa bersaing itu tidak terlepas dan peran guru saya sewaktu sekolah,sampai sekarang pun setelah saya lulus saya masih sering berkonsultasi dengan guru saya,itulah yang menambah rasa penghargaan saya terhadap guru saya.dan tak lupa saya ucapakan Terima Kasih Guru Guruku.

tepat seminggu setelah kelulusan tersebut,saya pun dipanggil untuk magang kerja di PT.Haka Sarana Investama IT (Wisma Kalla,Kalla Group),itu pun karena jasa salah seorang guru saya yang mengurus segalanya untuk saya,setelah beberapa lama magang saya pun dipanggil bekerja di sekolah saya di tata usaha dan saya pun menyambutnya dengan senang hati.

sekarang saya telah kuliah di salah satu perguruan tinggi komputer di makassar setelah setahun menjajal dunia kerja,saya harap saat saya kuliah saya pun bisa mendapat dosen seperti guru saya,dan saya harap sistem pendidikan di kampus saya sekarang bisa sama sewaktu di smk dulu.

seandainya guru dan sistem pendidikan seperti ini di Indonesia,saya yakin anak anak indonesia sangat senang belajar,rajin untuk mencari tahu,dan sekolah dibuatnya menjadi suatu tempat mengembangkan diri dan pemikiran bukan sebagai tempat kompetisi atau tempat untuk menjatuhkan orang lain.

Mungkin sekian tulisan saya atau pengalaman pribadi saya mengenai dunia pendidikan mengenai peran guru saya dan sistem pendidikan yang saya rasakan selama bersekolah,semoga artikel ini bermanfaat untuk semua orang

Salam Saya

Abdillah.S.A.S


1 comments:

Aisyah Istiqomah Marsyah said... September 20, 2012 at 9:13 AM

Abdhi kagumka sm dirimu. Berkaca-kaca mataku bacaki. suerrrrr

Semoga sukses dunia-akhirat dek. :)

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan Berikan Komentar Apabila Tulisan Saya Membantu Dan Silahkan Berikan Saran & Kritikan Bila Tulisan Saya Ada Yang Salah.^_^
Salam Saya Abdhi Griffindors