Blog Personal Abdillah.S.A.S or Abdhi Griffindors

Gambarku : Si Merah Elmo

Share on :
Gambarku : Si Merah Elmo - Teman Teman kali ini saya sedikit bercerita tentang penyakit lama saya yang kambuh,yaitu menggambar,setelah lama tidak menggambar lagi,saya pun kembali menggambar karakter karakter kartun yang lucu lagi,berkat motivasi dari orang yang sudah saya anggap adik sendiri.

Motivasi ini bermula pada saat,saya posting,postingan saya sebelumnya mengenai gambar spongebob.nah karena postingan tersebut ade saya lihat,dan mengatakan itu sangat bagus,dia pun tidak hanya mengatakan bagus,dia meminta saya untuk menggambarkan karakter kartun kesukaannya yaitu Si Merah Elmo,karena dia adik saya yang baik ,saya pun tidak menolak saya langsung meng iyakan dan segera menggambarnya.

Untuk tidak mengulur waktu para pembaca,sekarang saya akan memperlihatkan aktivitas menggambar saya,pertama tama saya seperti biasa yaitu menggambar karakter pertama dibidang kosong,seperti gambar dibawah ini:
Kemudian saya saya melanjutkan menggambar karakter kedua ,yang bisa dilihat di gambar dibawah ini :
Selanjutnya saya menggambar karakter ke tiga,seperti gambar dibawah ini :
kemudian saya pun menggambar hingga memjadi 6 karakter elmo ,seperti gambar dibawah ini :
Setelah itu saya masuk dalam tahapan pewarnaan dengan cara menyiapkan seluruh pewarna yang saya miliki,teknik mewarnai pun sebenarnya tidak asal mewarnai tapi banyak yangg harus diperhatikan.dibawah ini gambar persiapan pewarna saya :
Tahap pertama karena hidung elmo berwana orange,saya pun menyiapkan warna orange dan mulai mewarnai  hidung si elmo,dan jadinya seperti dibawah ini :
Tahap kedua karena mata dan rogga mulut elmo berwarna hitam saya pun menyiapkan warna hitam dan mulai mewarnainya,sehingga tampak seperti dibawah ini :
Tahap ketiga merupak tahap ciri khas dari warna elmo ,yaitu warna merah saya pun mulai mewarnai karakter elmo yang saya buat satu persatu,sehingga hampir sempurna seperti gambar dibawah ini :


setelah ke enam karakter telah berwana merah seperti gambar dibawah ini,menurut saya masih ada yang kurang,karena saya orangnnya suka dengan dengan keindahan jadi menurut saya,saya perlu memberi warna latar pada karakter elmo,ini sehingga terlihat lebih hidup
saya pun berimajinasi untuk menggambungkan 3 warna cerah yaitu warna biru muda,hijau muda dan kuning,berkat imanjinasi tersebut gambarnya pun hampir sempurna seperti terlihat dibawah ini :

Gambar diatas merupakan hasil akhir dan gambaran saya mengenai Si Merah Elmo,dan karena adik yang meminta saya menggambar ini,inisial namanya adalah FFR,saya pun menulis inisialnya digambaran saya,dan memberi ciri khas karya saya yaitu nama saya ,tanda tangan saya dan tanggal terciptanya karya tersebut.

Setelah karya ini selesai saya pun berniat memberikan ini kepada adik saya,harapan saya semoga dia suka,dan semoga tergerak untuk membingkai gambar saya yang sangat jelek ini.

Terimah kasih telah membaca postingan saya kali ini tentang Si Merah Elmo,jangan lupa juga membaca postingan saya selanjutnya mengenai Si Biru Doraemon yang juga akan saya gambar atas permintaan seseorang sekalian hadiah ulang tahun sederhana buat dia.

Salam

Abdillah.S.A.S


Pesan Penting Dari Abdhi Griffindors
Karya yang baik adalah karya yang dibuat dengan sepenuh hati yang iklas,dan juga dengan keadaan sekitar yang tenang.

3 comments on Gambarku : Si Merah Elmo :

Aisyah Istiqomah Marsyah said... September 24, 2012 at 7:04 AM

eeeaaaaaaaaaaaaaaaa, adik ato adik? hahah

Mwka juga abdhi, kakakmu yang satu ini sudah berapa kali memuji karyamu, komeng postinganmu, share tulisanmu tapi tidak dibuatkan gambar.

*ada maunya hihi

Sebagai kenang2an lah.. nah nah nah

iyya bede toh..toh...toh... ckckck

Unknown said... September 24, 2012 at 7:58 AM

Mauki gambar apa kahh kk asal kartun...saya coba....gambarkan qi sebaik mungkin!!!

Unknown said... October 24, 2012 at 5:34 AM

Gambarin donk...

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan Berikan Komentar Apabila Tulisan Saya Membantu Dan Silahkan Berikan Saran & Kritikan Bila Tulisan Saya Ada Yang Salah.^_^
Salam Saya Abdhi Griffindors